Tuesday, June 17, 2014

Tips Kesehatan Gigi dan Gusi

Kita tahu bahwa semua orang ingin merasakan hidup yang sehat setiap harinya. Akan tetapi biar pun kita sudah menjaga pola hidup sehat dengan merolah raga menjaga pola makan, ada salah satu hal penting yang tidak boleh anda lupakan yakni menjaga kesehatan gigi dan gusi. Sebagian orang banyak yang meremehkan atau kurang perhatian terhadap kesehatan gigi dan gusi. 

Padahal gigi dan gusi yang dalam kondisi sehat sangat dibutuhkan ketika anda sedang mengkonsumsi makanan setiap harinya. Kenapa hal ini penting sebab agar sistem pencernaan anda tidak bekerja terlalu keras dalammencerna makanan. 

Gigi dan gusi yang yang sakit dikarenankan kebersihan mulut yang kurang dijaga. Sehingga dalat menimbulkan infeksi yang sangat parah. Para Dokter menganjurkan minimal setiap hari menggosok gii 2 kali sehari yakni saat pagi hari setelah makan dan malam har sebelum tidur. Ketika anda menggosok gigi di malam hari sangat di anjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan walau dalam bentuk sedikit, kecuali minum air putih.

Berikut adalah Tips Menjaga Gigi dan Gusi Agar Tetap Sehat 

  • Kurangi mengkonsumsi makanan yang manis.
  • Kurangi minuman yang mengandung soda.
  • Ketikan anda mengkonsumsi makanan yang hangat atau panas jangan langsung meminum minuman yang dingin begitu pula sebaliknya.


Berikut adalah tips Perawatan Gigi Berlubang

Apabila anda memiliki gigi yang berlubang, guna menghindari rasa sakit yang ditumbulkan sebaiknya anda menghindari makanan yang manis, keras, dan dingin. Anda juga harus memberi antibiotik agar gigi yang berlubang tidak menjadi infeksi, namun pemberian antibiotik harus dengan resep dokter. Maka dari itu bila gigi anda berlubang segeralah periksakan ke dokter spesialis gigi agar dilakukan perawatan dan arahan kepada anda merawat gigi berlubang dengan benar.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright mukti mukti |